Teknik: Anyaman

Photo and technique by Wilton.com

Latihan menggunakan Spuit #47
Konsistensi icing: medium
Posisi spuit: 45 derajat pada posisi jam 06:00 untuk anyaman vertikal; posisi jam 03.00 untuk anyaman horizontal
Ketinggian spuit: Sedikit menyentuh permukaan, bagian yang bergerigi berada di atas

  1. Semprotkan anyaman vertikal dari atas hingga bawah.
  2. Semprotkan anyaman horizontal pendek melintang di atas anyaman vertikal. Jarak antar anyaman harus sama dengan lebar spuit.
  3. Semprotkan anyaman vertikal berikutnya menutupi ujung-ujung anyaman horizontal.
  4. Buat anyaman horizontal berikutnya, dengan memposisikan spuit di balik anyaman vertikal yang pertama dan mulai menyemprot membentuk anyaman horizontal berikutnya.
  5. Ulangi membuat anyaman vertikal dan horizontal hingga diperoleh efek anyaman keranjang.

More tips on this technique on Wilton.com

About these ads

14 thoughts on “Teknik: Anyaman

  1. ri, mo nanya nih, klo bikin yg vertikal ke-2 itu dari atas ato dipotong2 berdasarkan besarnya spuit itu? => mudeng ngga yach ama pertanyaanku…hehe…maksude gini: itu yg vertikal pertama kan lurus memanjang dari ujung atas ke ujung bawah, nah klo vertikal ke-2 itu dipotong2 berdasar besarnya kotak2 anyaman?

    >>>>> Eh si Nike, kok malah nanya di sini, gak ke milis aja, hihihi.. :D
    Gak Nike, yang kedua itu lurus memanjang langsung kayak yang pertama, gak dipotong-potong. Nanti dia akan ‘terpotong’ sendiri waktu garis horizontal berikutnya dibuat, yaitu dari ‘balik’ garis vertikal pertama ke arah kanan melewati garis vertikal kedua. Mudeng gak neh? —– Riana

  2. hehe…ri, nanya k sini soalna lg jalan2 k sini hihihii…hhhmmm…klo dipanjangin gitu ga bikin tumpuk bertumpuk yaa? (yg terpikir gitu sih), tp mungkin urutannya bergelombang jd engga numpuk2 ya? duh nanya ndiri dijwb ndiri, eniwei rasanya mudeng deh…kudu praktek..thx ya ri…:)

  3. Salam kenal ya Riana, aku baru belajar buat decorating cake, soalnya di tempat aku tinggal model2 cakenya membosankan, jadi kalo ada keluarga yg ulang tahun, lbh enak kalo buat sendiri. Yg aku mau tanyakan, spuit yg ada di webnya Wilton itu bisa dibeli di Toko Ani ga? Soalnya aku liat di web nya Wilton, harga spuitnya lumayan mahal. Makasih ya Riana

    Bisa, bisa. Luengkep deh produknya Wilton di Toko Ani. Harganya 10-15 ribuan. ———-Riana

  4. Hallo Riana,ganggu lagi nih,moga2 masih inget hehehehe …. soal bikin bunga spuitnya pake no brapa ya ? bikin dong foto2 cara membuat bunga …. thx ya …

    Secara daku paling gak hobi bikin bunga, ke websitenya Wilton aja deh, lengkap banget. Ada videonya juga, step-by-step bikin mawar dari buttercream. ———-Riana

  5. teknik bunga ros dong yg detail,,,,, pakai spuitnya wilton no berapa ya untuk bunga ros yg standar??? thanks mba

    teknik mawar udah ada videonya di websitenya wilton (wilton.com), liat di sana deh. Spuit mawar kecil 104, mawar besar 127. ——Riana

  6. Mba riana, sebelum membuat anyaman ini, cake nya mesti dilapis buttercream dulu atau bisa langsung? Terimakasih :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s